Senin, 06 September 2010

Apa itu Roti Bakar Khas Bandung???


Karna gue tinggal dibali gue ngasi infonya tentang roti bakar yang ada dibali aja ya...,Roti bakar khas bandung adalah sebuah roti tawar yang berbentuk balok,kemudian bagian tengahnya diiris dan diisi oleh aneka macam rasa,..setelah itu rotipun digoreng(tanpa minyak,hanya mentega) dalam sebuah penggorengan datar yang berbentuk persegi..setelah matang roti diiris menjadi 8 bagian..jadinya seperti gambar disamping itu...

oh yaa...rasa yang ditawarkan roti bakar khas bandung pun beraneka ragam..dibali sendiri roti bakar memiliki rasa coklat,strawberry,nanas,kacang, keju,dan blueberry.... akan tetapi dikota kota lain biasanya ditambahkan rasa rasa baru seperti kopyor,pisang,kornet dll, hal ini dilakukan untuk mencegah agar para konsumen tidak cepat bosan dengan roti bakar khas bandung..

pada tahun 2000.roti bakar mulai menjamur didaerah bali, dan pabrik pabrik pembuatnya pun banyak dijumpai,akan tetapi akibat dari bom bali pada tahun 2002, konsumen roti bakar turun drastis,hal ini mengakibatkan banyak pabrik roti bakar yang tutup...mungkin hanya 1 atau 2 saja pabrik yang buka..salah satu pabrik roti bakar yang terbesar adalah pabrik roti bakar priangan yang terletak dijalan imam bonjol, banjar batannyuh,,,pabrik ini mampu bertahan walau dalam kondisi apapun dan selalu menjaga kualitas rotinya..tak salah bila para pedagang kaki lima roti bakar di wilayah bali menjadikan roti bakar priangan sebagai produsen roti bakar terbesar di wilayah Bali. (ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar